Memasang Template pada Blogspot

Agar blog yang kita miliki terlihat lebih menarik, kita dapat mengubah tampilan blog sesuai dengan yang kita inginkan. Ada berbagai cara untuk mengubah tampilan blog ini, namun cara yang paling mudah adalah dengan mendownload template – template yang sudah disediakan kemudian memasang template itu di blog kita. Banyak situs – situs penyedia template dimana kita tinggal mendownload template itu secara gratis, tanpa dipungut biaya diantaranya: zoomtemplate.com, blogtemplate4u.com, freetemplates.blogspot.com, btemplates.com, dan masih banyak situs penyedia template yang lain.

Untuk memasang template ini ke blog kita, dapat dilakukan dengan mudah. Di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang bagaimana caranya memasang template yang telah kita download ke dalam blog yang telah kita buat.

  1. Download template yang kita inginkan dari situs – situs penyedia template di atas. File biasanya berbentuk zip atau rar.
  2. Extract file tersebut.
  3. Buka blog anda kemudian log in untuk masuk ke dalam pengaturan blog. Pada Dashbor pilih Design.

  4. Setelah halaman design terbuka, pilih edit html, kemudia pilih choose file, kemudian pilih file yang telah kita download dan kita extract tadi, biasanya file berbentuk xml. Setelah itu klik upload.

  5. Jika muncul pesan ini, klik keep widget sehingga widget yang anda pasang tidak hilang.

  6. Yups, silakan buka blog anda, sekarang blog anda sudah berganti dengan tampilan yang baru. Anda tinggal menata ulang blog anda sehingga tampilannya semakin menarik.

Selamat mencoba....

0 comments:

Posting Komentar

Share

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More