Membuat All in One Application Hiren's Boot CD di USB Flashdisk

Bagi ente - ente yang seneng utak - atik komputer, pastikan kamu punya yang satu ini... Hiren's Boot CD, berisi kumpulan software - software yang sangat penting dan powerfull, mulai dari anivirus, Backup Tools, Bios/Cmos Tools, Browsers/File Managers, Cleaners, Device Drivers Tools, Editors/Viewers, File Systems Tools, Hard Disk Tools, Master Boot Record Tools, Ms DOS Tools, Network Tools, Optimizers, Partition Tools, Password Key Tools, Process Tools, Recovery Tools, Registry Tools, Remote Control Tools, Security/Encryption Tools, Start Up Tools, System Information Tools, Testing Tools, Tweakers, dan software - software lain yang tentunya sangat membantu dalam meningkatkan atau memeperbaiki error di komputer anda. Oh iya, ada mini windows XP juga, jadi jika windows laptop-mu error, untuk ngambil data yang ada di partisi windows sebelum diinstall ulang, kamu bisa gunakan mini windows XP ini.
Bagi anda yang pakai Netbook ato laptopnya DVD Room-nya rusak, anda bisa memanfaatkan USB Flashdisk anda sebagai pengganti CD. So, gini caranya bikin Hiren's Bootable USB Flashdisk (Sebenarnya ada beberapa cara, tapi tak kasih yang simple aja.. hehehe). Seperti biasa, persiapkan persenjataan yang diperlukan, yaitu:
  • Universal-USB-Installer, yang bisa anda download di sini. Oh iya, selain untuk Hiren's Software ini juga bisa digunakan sebagai Linux dan Windows Seven Installer.
  • Hiren's Boot CD Files, untuk yang satu ini, anda bisa googling dlu, kemudian download file-nya.. hehehe, ukuranya memang cukup besar, tapi untuk internet jaman sekarang, itu sih gak seberapa..
Klo uda siap semua, mari kita mulai pertempuranya.....
Pertama, buka aplikasi Universal-USB-Installer yang telah didownload tadi.



Setelah itu klik I Agree, kemudian dibawah tulisan Step 1, pilih Hiren's Boot CD.



Setelah itu klik Browse, cari letak file Hiren's anda. Hasil download klo gak salah file-nya zip, extract aja, trus ambil file iso-nya. Klik Open.



Kemudian pilih USB Flashdisk tempat anda akan menginstall Hiren's, dan centang Format Drive di sebelahnya.


Setelah itu klik Create, kemudian tunggu aja prosesnya sampai selesei, sambil ngemil juga boleh..




Setelah semua proses tadi selesai klik Close.


Akhirnya pertempuran berakhir, nah selanjutnya tinggal Restart komputer/laptop anda, kemudian Booting lewat USB Flashdisk, biasanya pencet Esc ato F2 ato F12, Coba - coba aja.. hehehe
Selamat mencoba....

0 comments:

Posting Komentar

Share

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More